Rabu, 29 Juli 2015

Taman Hutan Raya Ir H Djuanda



Bila suasana asri dan juga alami merupakan tempat favorit anda untuk melepas kepenatan dan juga menjernihkan pikiran setelah bekerja beberapa lama, maka Taman Hutan Raya Ir H Djuanda, Bandung bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain tempatnya yang masih sangat natural dan berhawa sejuk karena banyaknya pepohonan rindang, anda juga akan menjumpai beberapa spot menarik di tempat ini yang patut untuk dikunjungi.


Spot wisata alam


Dalam kawasan taman hutan seluas 500 hektar lebih ini, anda juga bisa menikmati beberapa wisata alam yang sangat menarik. Suasananya yang asri akan membuat anda merasakan betapa nikmatnya dikelilingi dengan pepohonan hijau menyejukkan. Beberapa spot yang bisa anda nikmati disini antara lain:

  • Curug Dago, merupakan sebuah air terjun dengan air yang sudah berwarna kecoklatan dan agak keruh. Meskipun begitu, suara air yang jatuh dari ketinggian 12 meter tersebut akan menjadi pemandangan mengagumkan,
  • Curug Lalay, walaupun memiliki akses yang agak susah, namun air terjun setinggi 30 m dengan warna cukup jernih ini pasti akan membuat pikiran anda akan terasa segar kembali,
  • Curug Omas Maribaya, kita bisa menikmati pemandangan air terjun ini dengan view dari atas jatuhnya air, karena adanya jembatan gantung tepat diatas air terjun ini. Mungkin agak sedikit ngeri, tapi tentu membuat adrenalin kita sedikit terpacu.

Spot wisata buatan


Meskipun taman hutan ini masih sangat asri, namun ada juga beberapa obyek peninggalan manusia yang bisa menjadi spot wisata. Seperti misalnya Batu Prasasti Kerajaan Thailand, yang merupakan bukti peninggalan bahwa kebudayaan Thailand pernah singgah di tempat tersebut. ada juga goa peninggalan masa lampau yang terdapat pada taman hutan tersebut yaitu Goa Jepang dan Goa Belanda, yang cukup menarik untuk dikunjungi. Tempat lain di kawasan ini yang juga bisa anda nikmati seperti:

  1. Museum Mini Taman Hutan Raya,
  2. Monumen Ir Djuanda,
  3. Kolam PLTA Bangkok.

Jadi ketika anda mengunjungi kawasan wisata taman hutan ini, anda juga bisa menikmati berbagai suguhan alam yang sangat menakjubkan dan juga menyejukkan. Mengingat kawasan hutan ini yang cukup luas, persediaan bekal ada baiknya anda sertakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar