Selasa, 14 Juli 2015

5 Pantai Indah yang Ada di Jawa Barat



Tidak dapat dipungkiri bahwa Indonesia mempunyai banyak pantai yang indah. Meski kebanyakan turis hanya mengenal Bali, Anda sebagai warga lokal mempunyai segudang pilihan. Tidak perlu jauh-jauh, di Provinsi Jawa Barat sendiri Anda bisa menemukan banyak pantai berpasir putih dengan air biru jernih, yang membuat Anda akan merasa bagaikan di surga.



Persiapan ke pantai

Sebelum ke pantai, jangan lupakan untuk mempersiapkan diri dengan barang-barang berikut:

·         Sunblock, untuk melindungi kulit dari matahari yang ganas bersinar.
·         Kacamata hitam, supaya mata Anda tidak terasa sakit dan silau.
·         Sandal, membuat Anda lebih mudah berjalan di pasir.
·         Kamera, untuk menangkap pemandangan indah.
·         Air minum, untuk mencegah dehidrasi.

Pantai-pantai di jawa barat yang terindah

Setelah Anda siap, segeralah berangkat menuju pantai-pantai berikut:

1.       Pantai Pangandaran
Pantai di Jawa Barat paling terkenal. Didapuk sebagai salah satu pantai terindah, pantai ini mempunyai fasilitas lengkap, mulai dari hotel, olahraga air, waterpark, dan tempat-tempat makan. Harga masuknya adalah Rp3.000,00.
2.       Pantai Pelabuhan Ratu
Berada 60 km dari selatan Sukabumi, pantai ini mempunyai ciri khas karang-karang terjal dikombinasikan dengan ombak kencang. Biaya masuknya Rp2.000,00.
3.       Pantai Rancabuaya
Berada di Kabupaten Garus, pantai ini berhadapan persis dengan Samudera Hindia, sehingga ombak-ombaknya sangatlah besar. Karena belum banyak yang tahu, Anda akan mendapati pantai berkarang besar dan terjal ini masih sepi, bersih, dan alami. Harga tiket masuknya Rp3.500,00.
4.       Pantai Ciantir Sawarna
Bagi para penggemar selancar, maka pantai ini wajib dikunjungi. Berpasir putih dan mempunyai banyak tempat untuk homestay, Anda bisa berkunjung dengan membayar Rp5.000,00.
5.       Pantai Tanjung Layar
Tidak jauh dari pantai di atas adalah Tanjung Layar. Di sini, Anda bisa melihat pemandangan karang kembar menjulang, ditambah dengan berbagai goa di sekitarnya. Harga masuknya Rp5.000,00.

Kebanyakan pantai di daerah objek wisata lain di Jawa Barat ini mempunyai suatu keunikan sendiri yang membuat Anda patut untuk mengunjunginya satu persatu jika Anda mempunyai waktu. Namun harap diperhatikan bahwa beberapa pantai indah ini mempunyai ombak yang cukup tinggi ditambah dengan arus yang deras. Perhatikanlah ada atau tidaknya petunjuk yang membolehkan Anda berenang atau tidak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar