Kamis, 02 Juli 2015

Mengenal Lebih Jauh Tentang Kebun Raya Bogor

Bagi anda yang menginginkan suasana baru dalam liburan kali ini, maka tak ada salahnya menyempatkan diri berkunjung ke kota hujan Bogor, kota yang berada di wilayah Jawa Barat tersebut memberikan konsep wisata yang alami dengan kembali pada alam. Berkunjung ke sini sangat cocok untuk melepas penat dari berbagai macam rutinitas sehari-hari, baik itu sekedar dengan menginap di puncak atau mengunjungi beberapa tempat wisata terkenal yang ada di sini, tak membutuhkan waktu lama karena anda bisa melakukannya di akhir pekan.

Kebun raya Bogor menjadi salah satu obyek wisata yang menarik dan cukup terkenal di sini, selain karena memang jarak dari Kota Jakarta yang bisa dibilang dekat ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan seperti yang diulas di www.infojakarta.my.id, sangat wajib untuk anda kunjungi jika memang tengah berada di kota hujan ini. Kebun raya sendiri merupakan sebuah tempat penangkaran hewan-hewan dan juga berbagai flora khas Indonesia, ada kurang lebih puluhan spesies tumbuhan langka yang ada di sini, kebun raya ini juga merupakan tempat penangkaran beberapa macam, hewan diantara obyek wisata lain yang bisa anda nikmati selama berada di sini adalah:

  • Museum, umumnya berisi beberapa peninggalan masa pada masa penjajahan Inggris, selain itu juga ada patung-patung dan batu yang bertuliskan beberapa hal berbau sejarah disini.
  • Laboratorium botani, seperti sebuah rumah kaca yang menyajikan berbagai macam tumbuhan baik itu yang sudah langka atau baru dibudidayakan.
  • Kebun percobaan, isinya kurang lebih sama dengan laboratorium botani.
  • Laboratorium kimia dan juga farmasi.
  • Perpustakaan, isinya berupa fotografi dan juga tata usaha.

Selain beberapa hal tersebut masih banyak lagi yang bisa anda jumpai di sini. Jangan khawatir masalah biaya karena untuk masuk ke sini harga yang ditawarkan kepada anda terbilang sangat murah. Tentunya tak sebanding dengan berbagai macam edukasi yang bisa di dapatkan.

Tempat ini juga bisa dikatakan sebagai wahana wisata keluarga, mengingat di akhir pekan selalu ramai dengan rombongan keluarga yang memang datang untuk piknik bersama atau juga sekedar mendapatkan edukasi baru, pastinya liburan anda akan terasa sangat lengkap dengan datang ke sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar