Rabu, 29 Juli 2015

Situ Patenggang



Ketika berada di Bandung, pernahkah Anda mendengar Danau Patenggang? Danau Patenggang ini juga di kenal dengan Situ Patenggang. Terletak di dataran tinggi dengan ketinggian yang mencapai 1600 meter, danau ini berada pada keki Gunung Patuha. Dikarenakan posisinya yang sangat tinggi, pengunjung akan mampu merasakan udara yang sangat sejuk ketika berada di danau ini. Pada saat berada di perjalanan saja Anda akan dimanjakan dengan berbagai hamparan yang sangat menyejukkan mata. 



Berkeliling ria di situ patenggang


Bila Anda sudah sampai di Situ Pantenggang, Anda akan langsung menyaksikan danau yang sangat lembut serta tenang. Di hiasi dengan pegunungan dengan menjulang tinggi, perahu dengan pernak-pernik warna pun bisa Anda temukan. Ketika sudah berada di danau, jangan menyia-nyiakan kesempatan untuk berkeliling di seputar danau. Anda dapat menyewa perahu. Anda akan di antarkan ke sebuah pulau yang ditumbuhi dengan pohon yang sangat rindang. Namun bila Anda hanya ingin berada di sekitar pantai, Anda juga bisa menyewa sepeda air, namun bila ingin merasakan ketenangan, duduk santai sambil menikmati air danau juga salah satu pilihan yang menyenangkan.

Batu cinta situ pantenggang


Setiap wisatawan yang datang ke Situ Pantenggang bersama dengan pasangan mereka ini pasti tidak akan lupa ke Batu Cinta. Batu ini berasal dari sebuah legenda yang berada di Jawa Barat. Batu ini dipercaya sebagai tempat Ki Santang dengan Dewi Rengganis bertemu, setelah mereka melewati perjalanan kisah cinta yang sulit. Banyak mitos bermunculan, bila datang ke batu ini bersama kekasih, hubungan Anda akan langgeng.

Info situ pantenggang

Harga tiket yang harus Anda bayarkan untuk masuk ke area Situ Pantenggang ini ialah 18.000 untuk hari Senin hingga jumat, namun untuk Sabtu, Minggu serta Libur Nasional 20.500, dan untuk parkir roda 2 ialah 3.500, roda 4 atau mobil 11.500, dan bis 22.000. Situ Pantenggang terletak di Ciwidey. Sekitar 2 jam bila Anda menempuh perjalanan dari Bandung. Anda bisa dari Pintu Tol Kopo dan Buah Batu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar